Senin, 18 November 2019

Lisensi Perangkat Lunak

Perangkat lunak adalah sumber kehidupan banyak bisnis, memiliki perangkat lunak yang efektif sangat penting untuk sejumlah tugas yang terkait dengan bisnis. Namun, biaya perangkat lunak dapat menjadi pengeluaran utama untuk bisnis dari semua ukuran. Untungnya, lisensi perangkat lunak seringkali dapat dinegosiasikan. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan harga terbaik untuk lisensi perangkat lunak perusahaan Anda.

Pertimbangkan Alternatif

Salah satu cara paling efektif Pengembangan Perangkat Lunak Bespoke untuk menegosiasikan harga adalah dengan mencari alternatif. Sebagian besar perangkat lunak memiliki pesaing yang sebanding, dan mengetahui apa program-program ini dan mengetahui informasi tentang mereka dapat memberi Anda pengaruh dalam negosiasi. Jika perangkat lunak alternatif lebih mahal daripada perangkat lunak yang Anda negosiasikan, sorot keunggulannya selama negosiasi. Jika titik penjualan utama untuk perangkat lunak baru adalah biayanya yang rendah, sarankan agar Anda bersedia berurusan dengan biaya transisi untuk membayar lebih sedikit. Persaingan sengit dalam industri perangkat lunak, dan mereka yang bersedia untuk beralih ke paket perangkat lunak lain akan mendapatkan pengaruh yang cukup besar dalam negosiasi.

Sorot Sejarah Anda

Jika Anda telah menggunakan perangkat lunak tertentu selama bertahun-tahun, sebutkan fakta ini selama negosiasi. Perusahaan perangkat lunak menyukai pelanggan tetap, dan sebagian besar uang mereka berasal dari mereka yang telah menggunakan perangkat lunak mereka selama bertahun-tahun. Karena itu, perusahaan akan berusaha keras untuk menyenangkan pelanggan yang akan tetap bersama mereka di masa depan. Jika Anda Perangkat Lunak Terbaik tidak memiliki niat untuk beralih ke paket perangkat lunak lain, Anda mungkin ingin menyebutkan ini selama negosiasi karena itu menyiratkan bahwa Anda tidak bersedia untuk beralih selama harga Anda memuaskan.

Diskusikan Potensi Pertumbuhan

Jika perusahaan Anda berada dalam posisi untuk tumbuh secara signifikan di tahun-tahun mendatang, Anda mungkin ingin menyebutkan ini selama negosiasi. Meskipun harga lisensi individu turun seiring pertumbuhan perusahaan, total keuntungan pengembang akan naik. Karena itu, perusahaan perangkat lunak cenderung menawarkan penawaran yang lebih baik untuk perusahaan yang akan tumbuh secara signifikan di masa depan. Perusahaan perangkat lunak benci kehilangan potensi pertumbuhan, dan mereka mungkin bersedia menawarkan biaya lisensi dan tarif yang jauh lebih rendah untuk perusahaan yang akan memberi mereka lebih banyak uang di masa depan.

Tingkatkan Biaya

Peningkatan sering kali merupakan saat yang tepat untuk bernegosiasi untuk harga yang lebih baik. Jika tidak ada fitur baru yang ditawarkan dalam versi terbaru dari perangkat lunak yang sangat berguna, Anda mungkin dapat menurunkan biaya perangkat lunak yang ditingkatkan secara signifikan. Perusahaan perangkat lunak yang menawarkan dukungan akan sering menawarkan diskon signifikan untuk peningkatan karena biaya untuk mendukung perangkat lunak yang lebih lama lebih tinggi daripada biaya untuk mendukung perangkat lunak baru. Beberapa perusahaan perangkat lunak bahkan telah dikenal untuk menawarkan peningkatan gratis untuk klien setia.

Tidak seperti kebanyakan produk lain yang dijual, hampir tidak ada biaya yang melekat pada lisensi perangkat lunak. Perangkat lunak membutuhkan biaya untuk pengembangan, tetapi lisensi perangkat lunak individual tidak membebani biaya pengembang perangkat lunak. Karena itu, perusahaan akan sering menawarkan diskon signifikan yang tidak dapat ditawarkan di industri lain. Luangkan waktu Anda selama negosiasi, dan jangan takut untuk bermain bola keras. Melakukan hal itu dapat menghemat banyak uang bagi perusahaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar